[VID] Cuplikan Pertandingan Portugal vs Wales 7 Juli 2016

[VID] Cuplikan Pertandingan Portugal vs Wales 7 Juli 2016

Euro 2016 – Portugal sukses melangkah ke partai puncak dengan mengalahkan Wales di semifinal Euro 2016 yang berlangsung di Stadion Parc Olympique Lyonnais pada Kamis (7/7) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut berkat turun tangan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo yang telah menyumbang satu gol dan satu assist.

Portugal tim pertama yang melaju ke final menunggu partai Jerman vs Prancis yang akan diadakan dinihari nanti.

Jalannya pertandingan babak pertama cukup membosankan, kedua tim saling bertahan sambil menunggu kesalahan lawannya dan melakukan serangan balik.

Pada menit 45 pertama hanya terjadi delapan usaha tendangan ke gawang yang dilakukan kedua tim dan hanya ada satu upaya yang cukup berbahaya yang dilakukan oleh Bale pada menit ke-23.

Cukup lama membuat publik bosan, Ronaldo sukses memberikan warna di awal babak kedua, sundulan kepalanya yang berawal dari umpan Raphael Guerreiro mampu menjebol gawang Wales sehingga gol tersebut membuat kedua tim menaikan tensi permainan mereka.

Ketinggalan satu gol membuat pemain Wales kehilangan akal dan konsentrasi. Tiga menit berselang Cristiano Ronaldo menjadi sorotan mata publik, ia menjadi kreator untuk gol yang dicetak oleh Nani. Tendangan Ronaldo dari luar kotak penalti berhasil dibelokan oleh Nani yang lolos dari jebakan offside. Skor bertambah bagi Portugal.

Akhirnya Potugal sukses menutup laga ini dengan dua gol tanpa ada tambahan gol. Dengan begitu Portugal berhak melaju ke final Euro 2016 menanti dua tim yang akan berlaga nanti.

Susunan Pemain:

Wales (5-3-2): Hennessey; Chris Gunter, Chester, A Williams, James Collins (J Williams 66′), Neil Taylor; Joe Allen; Ledley (Sam Vokes 57′), Andy King: Gareth Bale; Robson-Kanu (Church 63′).

Portugal (4-3-1-2): Rui Patricio; Guerreiro, Bruno Alves, Jose Fonte, Cedric Soares; Danilo, Joao Mario, Renato Sanches (Andre Gomes 74′); Adrien Silva (Mountinho 79′); Nani (Quaresma 86′), Ronaldo.

baner euro

Share