Alasan mengapa Luis Suarez ingin meninggalkan Liverpool

Alasan mengapa Luis Suarez ingin meninggalkan Liverpool

Alasan mengapa Luis Suarez ingin meninggalkan Liverpool pada musim panas 2014 telah diungkapkannya, Suarez ingin bermain rutin di Liga Champions dan menjuarai kompetisi itu. Dimana pada akhirnya dia berhasil mendapatkan kesempatan itu bersama Barcelona.

luis suarez copy

bolaprediksi.org – Liverpool mendatangan Suarez pada bulan Januari 2011 dari Ajax Amsterdam dengan banderol 20 juta pound. Berjalannya waktu, Suarez berhasil menjadi predator yang ditakuti musuhnya waktu dia memasuki area penalti.

Kualitas Suarez bersama Liverpool terbukti dengan total 82 gol dari 133 penampilannya dan tak hanya itu, Dia berhasil menjadi top Skorer Premier League 2013/2014 dengan torehan 31 gol dan hampir membawa Liverpool juara dimusim itu.

peraihan itu adalah prestasinya yang terakhir bersama Liverpool yang pada akhirnya dia dijual ke Barcelona dengan banderol 75 juta pound. Dan pada musim pertamanya bersama Barcelona dia berhasil membawa timnya dengan meraih treble winners.

Dari 3 piala itu, Salah satunya adalah piala yang diimpi-impikan selama dia bermain bersama Liverpool, dan itu juga alasan mengapa dia hengkang dari Liverpool, tak sekedar tampil di Champions melainkan bisa membawa timnya juara itu sangatlah membuat Suarez bangga.

“Hasratku di Liverpool adalah membantu klub bermain di kompetisi elite karena mereka sudah absen lima tahun. Kami selalu membicarakan itu di ruang ganti,” tutur Suarez kepada Daily Mail.

“Jika Liverpool tidak lolos ke Liga Champions, maka akan sulit melahirkan sebuah pemain terbaik di klub,” sambungnya.

“Itulah kenapa aku datang ke Barcelona, karena mereka tidak berkesempatan main di turnamen itu tapi juga jadi juara,” tutup Suarez.

Pemain Uruguay itu mencetak satu gol dalam kemenangan Barca 3-1 atas Juventus di partai final tahun lalu.